Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Kami Mengucapkan : Selamat Idul Fitri
1 Syawal 1433 Hijriyah

Kami Mengucapkan : Selamat Idul Fitri
1 Syawal 1433 Hijriyah

Selamat datang di Citus MKRPL Kota Jogjakarta Unit Rumah Perkotaan di Kadipaten - Kraton

MKRPL-KOTA JOGJA

M-KRPL KOTA JOGJA adalah Model Kawasan Rumah Pangan Lestari merupakan program Kementerian Pertanian dan Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian melalui Balai Pengkajian Teknologi Pertanian sebagai penyelenggara program tersebut. MKRPL diselenggarakan sebagai rintisan pengembangan pemanfaatan lahan pekarangan untuk budidaya sayuran dalam rangka mendukung peningkatan ketahanan pangan nasional. MKRPL juga sebagai wahana belajar petani dan masyarakat untuk mendukung pembangunan pertanian kota. MKRPL Kota merupakan kegiatan Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Yogyakarta T.A.2012, kegiatan ini dapat terwujudkan berkat kerjasama instansi terkait dan partisipasi langsung Kelompok Tani Dewasa "Kencana Asri".


TERIMA KASIH

Hidup Pemerhati Pertanian
Indonesia

Rabu, 20 Juni 2012

KEGIATAN KELOMPOK PENDUKUNG M-KRPL



Dalam rangka acara akhirusannah Sekolah TK Masjid Syuhada Jogjakarta tahun 2012, pihak TK Masjid Syuhada bekerjasama dengan Kebun Bibit Kelompok (KBK) Kencana Asri menyediakan souvenir untuk anak-anak, berupa bibit tanaman terong, cabe rawit dan tomat.  Souvenir tanaman diberikan sesuai dengan tema acara yaitu GO GREEN. Salah satu tujuan diberikan souvenir tanaman adalah menyebarkan virus pada anak-anak untuk menanam sayur, sehingga anak-anak akan gemar bercocok tanam dan makan sayuran.<br>Ternyata setelah pelaksanaan kegiatan tersebut bukan hanya anak-anak yang antusias pada souvenir tanaman sayur, orang tua wali murid juga terlihat lebih antusias, terbukti    bibit sebanyak 200 batang yang disediakan ludes. Para orang tua wali saling berebut bibit sayuran untuk dibawa pulang.  bahkan ada beberapa orang tua wali protes karena tidak kebagian bibit sayuran.
Mungkin yang membuat menarik setiap bibit tanaman sayuran diberikan leaflet petunjuk perawatan tanaman yang sesuai dengan jenis tanaman. Petunjuk perawatan tanaman disajikan dalam bentuk leaflet dengan tokoh kartun, ini buatan dari Pak Aan salah satu pendamping M-KRPL Kadipaten.<br>Semoga dengan kegiatan tersebut virus bertanam sayur bisa semakin meluas, anak-anak semakin cinta dan gemar menanam serta tercipta generasi-generasi yang kelak akan menjadikan bumi semakin hijau.
(intanari )


2 komentar:

Anonim mengatakan...

Pak Aan itu siapa? Penyuluh dari BPTP Yogyakarta ya? Setahu saya MKRPL adalah kegiatan BPTP.

Unknown mengatakan...

Betul P. Aan atau P. Anthoni sebagai penyuluh BPTP Yogyakarta, belau salah satu anggota team kegiatan M-KRPL. Betul MKRPL merupakan salah satu kegiatan BPTP Yogyakarta

Posting Komentar

Silahkan beri komentar untuk artikel blog kami disini....

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews