Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Kami Mengucapkan : Selamat Idul Fitri
1 Syawal 1433 Hijriyah

Kami Mengucapkan : Selamat Idul Fitri
1 Syawal 1433 Hijriyah

Selamat datang di Citus MKRPL Kota Jogjakarta Unit Rumah Perkotaan di Kadipaten - Kraton

MKRPL-KOTA JOGJA

M-KRPL KOTA JOGJA adalah Model Kawasan Rumah Pangan Lestari merupakan program Kementerian Pertanian dan Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian melalui Balai Pengkajian Teknologi Pertanian sebagai penyelenggara program tersebut. MKRPL diselenggarakan sebagai rintisan pengembangan pemanfaatan lahan pekarangan untuk budidaya sayuran dalam rangka mendukung peningkatan ketahanan pangan nasional. MKRPL juga sebagai wahana belajar petani dan masyarakat untuk mendukung pembangunan pertanian kota. MKRPL Kota merupakan kegiatan Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Yogyakarta T.A.2012, kegiatan ini dapat terwujudkan berkat kerjasama instansi terkait dan partisipasi langsung Kelompok Tani Dewasa "Kencana Asri".


TERIMA KASIH

Hidup Pemerhati Pertanian
Indonesia

Rabu, 01 Agustus 2012

SI CANTIK YANG MEMBUAT KITA SEMAKIN TERGODA

Siapa yang tak tergoda ketika melihat si cantik berada dihalaman rumah kita... semakin hari semakin dilirik dan semakin menggoda selera kita.  Suatu-saat kita tak akan segan untuk memetiknya.. Siapakah dia????  Dia lah "Si Terong Ungu" sayuran buah yang enak dilalap dan nikmat disantap.  Siapa saja akan lebih suka setelah tahu ternyata selain berwarna cantik dan indah, terong ungu memiliki sejuta manfaat bagi tubuh kita.

Warna ungu terong terbentuk karena andil dari zat antosianin yang merupakan pigmen pemberi warna ungu. Terong ungu kaya akan zat antosianin, sehingga warna ungunya cukup mendominasi.
Didalam tubuh manusia, zat antosianin berperan dalam menghambat oksidasi dari toksin dan juga mampu menghambat sel tumor. Zat antosianin mempunyai 2 komponen yaitu sianidin dan delphinidin yang mampu mencegah pertumbuhan sel kanker.

Selain zat antosiadin, dalam sayuran berwarna ungu juga terdapat ellagic acid, dimana komponen tersebut bermanfaat untuk mencegah penggumpalan darah dan mencegah timbulnya beberapa jenis tumor dan kanker seperti kanker kulit, kanker pankreas, kanker payudara, kanker pencernaan dan kanker kolon.

Nah sekarang janganlah ragu lagi, ayo kita manfaatkan halaman rumah kita untuk menanam terong ungu.  Dengan menanam sendiri kita bisa menjamin  terong yang dihasilkan merupakan produk organik yang aman dikonsumsi bagi kesehatan keluarga kita...
Jika anda tidak ingin repot datanglah ke KBK MKRPL Kadipaten menyediakan bibit atau tanaman terong organik yang telah berbuah. (intanari)

Sumber : Fb MOM (Mothers On Mobile)

1 komentar:

Anonim mengatakan...

asem ikz fotone sotoshop

Posting Komentar

Silahkan beri komentar untuk artikel blog kami disini....

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews